SEKILAS INFO
21-04-2024
  • 3 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 3 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
20
Feb 2020
Winter Camp di Pondok Pesantren Sadar Qur’an Turi

Winter camp ini dilaksanakan pada tanggal 1-2 bulan Februari 2020 bertempat di Pondok Pesantren Sadar Qur’an Turi pihak Panitia MI Narrative Quran dibawah naungan Yayasan Ethical Munawwaroh telah bersepakat untuk bekerjasama menyelenggarakan Winter camp untuk peserta didik MINAN.

Calon peserta yang diperkenankan mengikuti program ini adalah peserta didik MINAN kelas 3-6 dengan ketentuan telah siap sepenuh waktu mengikuti proses karantina selama 2 hari, termasuk tidak boleh menggunakan alat komunikasi apapun selama pendidikan. Pihak dewan asatidz kemudian akan melakukan pengecekan sebelum calon peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini bervisi untuk “Membentuk Generasi Qur’ani yang Berkarakter serta Berjiwa Pemimpin”.

Apakah bisa dalam waktu singkat visi tersebut dapat terealisasi? Jawabannya adalah bisa dengan cara powerfull routine (shalat berjamaah tepat waktu, rawatib, tahajud, dhuha, dan ziyadah).

Apa saja sih aktivitas di Winter Camp MINAN? Ziyadah dan Hafalan, Tafsir Quran, Kisah Sahabat, Shalat Tahajud dan Muhasabah, Bakti Sosial, dan Outbond. Seru dan menyenangkan bukan?

Di samping itu, peserta Winter Camp yang dibagi menjadi beberapa kelompok ini, didampingi oleh satu asatidz fasilitator untuk masing-masing kelompok. Mereka berperan sebagai orang terdekat bagi peserta selama kegiatan Winter Camp, memastikan keamanan para peserta, mencukupi kebutuhan yang diperlukan selama kegiatan, memberikan solusi ketika ditanya, dan membimbing dalam mentoring kelompok serta hafalan ayat Qur’an.

Komentar positif juga datang dari para orang tua, karena meskipun berjauhan dengan ananda tercinta, para orangtua dipersilahkan berkomunikasi untuk memantau ananda melalui Group Whatsapp dari para Ustadz/Ustadzah. “Alhamdulillah anak-anak belajar Qiyamullail terimakasih ustad/ah,” begitu komentar salah satu orang tua peserta. “Terimakasih Ustadz/ah atas bimbingannya semoga tetep istiqomah,” ujar wali murid yang putrinya juga ikut menjadi peserta Winter Camp. “Bentuk ikhtiar kita, dan ini akan jadi pendidikan dan pengalaman yang berharga serta akan membekas dalam hati anak anak kita… untuk sholeh dan sholehah itu perlu perjuangan.

Meskipun kegiatan ini hanya berlangsung singkat yakni cuma 2 hari namun banyak hikmah dan ilmu yang insyaAllah akan didapatkan oleh Ananda dari kegiatan ini. Semoga kegiatan ini akan berlangsung continue setiap tahunnya, dan semoga dengan diadakannya kegiatan ini ananda yang sholeh dan sholehah dapat belajar mandiri, disiplin, dan yang terpenting adalah mencintai al-Quran dengan cara membaca, menghafal sekaligus mengamalkannya.

“Diharapkan seluruh siswa akan mempunyai landasan kepribadian dalam menghapal Al Quran, menerapkan nilai-nilai Qurani dan mempunyai jiwa yang tangguh”. Ucap Ustadz Junaidi selaku Kepala Madrasah .

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 | NSM : 111235240537

Jl. Soekarno Hatta Kompleks Narrative City (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216