SEKILAS INFO
06-12-2022
  • 1 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 1 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
9
Mar 2021
OCA (Outing Class Activity) dan WAJADA (Wahana Belajar di Luar Madrasah)

MINAN – Di semester genap tahun ajaran 2021 kegiatan tengah semester MI Narrative Quran yang biasa dilakukan pembelajaran di luar kelas atau yang dinamakan WAJADA (Wahana Belajar di Luar Kelas) kali ini berbeda dengan semester yang lalu. Kegiatan WAJADA kali ini di gabung dengan OCA (Outing Class Activity) yang juga agenda dari lembaga bimbingan belajar Narrative Fathonah (NF) di bawah naungan Yayasan Ethical Munawwarah.

Acara yang dilaksanakan tanggal 18-19 Februari 2021 ini bertempat di gedung baru MINAN. “Sengaja kami tempatkan agenda ini di gedung baru MINAN agar anak-anak senang MINAN akan segera bisa ditempati untuk belajar”, ucap ustadzah Elil selaku ketua Yayasan. Selain progress gedung untuk kelas, taman di gedung baru MINAN sudah hampir selesai dan sdah bisa digunakan untuk menunggu penjemputan anak. “ Alhamdulillah, anak saya akan segera pindah ke gedung baru”, celetuk wali murid ketika ngerumpi dengan sesame wali murid.

Kegiatan OCA dan WAJADA kali ini di bantu oleh kakak-kakak PPL dari Unisla Lamongan. Mereka menjadi panitia pelaksana dibantu dengan ustadzah Ifa selaku ketua pelaksana. “kegiatan OCA dan WAJADA program MINAN yang bagus dan menyenangkan untuk pembelajaran anak-anak dan ini menjadi pengalaman berharga kami”, ujar Hilmi selaku kordinator PPL ketika saya usai acara.

Kegiatan selama dua hari ini dilaksanakan bergantian mengingat masih dalam masa pandemi, yakni tanggal 18 kelas 1, 3, dan 6, dan pada tanggal 19 kelas 2, 4, dan 5. Meskipun masih dalam masa pandemic dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan kegiatan OCA dan WAJADA ini tetap menyenangkan dan menambah pengetahuan Mukmin (Murid Kreatif Minan). “Saya bersyukur kegiatan OCA dan WAJADA berjalan lebih dari ekspektasi kami meski di masa pandemi”, kata Ustadzah Ifa selaku ketua pelaksana.

Beberapa materi yang di pelajari di OCA dan WAJADA yakni Qurma (Qur’an dan terjemah), bahasa, dan leadership. Para mukmin dibagi menjadi 7 regu, dan setiapa regu harus mnyelesaikan materi yang diselesaikan di empat pos yang sudah ditentukan oleh panitia. Apabila ada regu yang tidak bisa menyelesaikan tugas yang di berikan di setiap pos, maka regu itu akan mendapat hukuman.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap tengah semester ini merupakan kegiatan yang ditujukan dilaksanakan di luar kelas, agar anak-anak tidak merasa bosan berada di dalam gedung dan berbatas dengan dinding. Pembelajaran WAJADA diprioritaskan mengenai pengetahuan-pengetahuan baru bagi anak-anak yang tidak ada di buku pelajaran, sehingga mereka bisa mengetahui secara langsung dan juga mempraktekkannya.[]ics

 

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 / NSM : 111235240537

Jl. Kalianyar (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216