SEKILAS INFO
28-11-2022
  • 1 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 1 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
13
Mar 2021
Tumbuhkan Cinta Kepada Nabi Muhammad dengan Nobar Peristiwa Isra Miraj

Dalam rangka memeriahkan hari besar Islam khususnya pada bulan Rajab, Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) Lamongan adakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. rabu (10/03/21).

Ustadz Fithon selaku kordinator PHBI madrasah dalam sambutannya mengatakan acara yang dilaksanakan pada tahun ini terlihat lebih meriah dari tahun sebelumnya. karena kerinduan anak-anak berkumpul bersama dalam satu forum belum mereka rasakan dimasa pandemi ini. karena hampir satu tahun pelaksannan pembelajaran dilakukan bergantian atau sift.

Acara yang sebelumnya diisi dengan pembacaan sholawat Nabi dan dilanjutkan dengan pemutaran film Isro’Mi’raj Nabi Muhammad sesi acara yang diminati mukmin (murid kreatif MINAN). semua terlihat khusyu’ menyaksikan pemutaran film tersebut. “meskipun sebentar, filmnya asyik”, kata Anjum, siswi kelas 6.

Tausyiah dari ustadz Nizar melanjutkan acara selesai nobar (nonton bareng). Tak lupa Ia berpesan kepada seluruh anak didiknya dan semua yang hadir agar menyimak dan mengambil intisari dari tausyiahnya. “Tema kita pada peringatan Isra Mi’raj kali ini adalah kita tingkatkan shalat berjamaah dalam membentuk pribadi yang disiplin dan istiqamah, oleh karena itu semoga kita dapat menyimak dan mengamalkannya,” katanya.

Ustadz Nizar dalam ceramahnya menjelaskan ada dua perkara yang apabila kita berpegang teguh kepada keduanya, maka tidak akan tersesat untuk selama-lamanya yaitu Kitabullah yang berisi kewajiban menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya dan yang kedua adalah mencintai serta mengikuti sunnah Nabi dan ahli baitnya. “Kita akan angkat tema kita yaitu tentang shalat berjamaah sesuai dengan tema kita,” tuturnya.

Beliau menerangkan supaya shalat akan lebih pasti diterima oleh Allah yaitu dikerjakan dengan berjamaah. “Disamping keutamaan pahala yang lebih banyak, kalau hati kita tidak hadir pada saat itu misal pada waktu sujud, maka jamaah lain yang hatinya berhadir atau khusuk pada sujud itu yang akan memberikan kesempurnaan shalat kita,” terangnya.

Diakhir acara semuanya berdoa dengan khusyu’ agar mendapat keberkahan dan dijauhkan dari balak dan tak lupa meminta kepada Allah ilmu yang bermanfaat, agar menjadi orang yang berguna dimasa depan.

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 / NSM : 111235240537

Jl. Kalianyar (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216