SEKILAS INFO
19-04-2024
  • 3 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 3 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
23
Okt 2021
Winter Camp : Maulid Nabi Muhammad SAW dan HSN 2021 : Excellent Santri, Great Country

Setelah sukses melaksanakan kegiatan summer camp, MI Narrative Quran (MINAN) selanjutnya melaksanakan kegiatan winter camp .

Kegiatan Winter camp ini juga termasuk kegiatan tahunan yang biasanya dilaksanakan diluar MINAN. kegiatan winter camp bertemakan “Excellent Santri, Great Country” dimana kegiatan ini memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. atau maulid Nabi  sekaligus juga bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 22 ini diawali dengan upacara peringatan Hari Santri Nasional yang dipimpin oleh mas Fikri sebagai pemimpin upacara. Ibu kepala Madrasah sebagai Pembina upacara menceritakan secara singkat sejarah resolusi jihad yang digagas oleh KH. Hasyim Asy’ari sekiligus mencontoh manusia paling mulia yakni Nabi Muhammad SAW. “Kita harus meneladani akhlak Rosulullah Muhammad SAW. sebagai manusia paling mulia di muka bumi dan juga mencontoh para Ulama dan para santri yang dengan gagah berani mengusir penjajah di Surabaya”, amanat ustadzah Lilik sebagai pembina upacara.

Selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sholawat Al-Banjari sebagai pembuka dilantunkan bersama-sama menambah khusyuk acara.

Selesai membaca sholawat Nabi, tradisi arak-arakan mengitari komplek Narrative City dengan membawa tumpeng. Tumpeng yang terdiri dari buah buahan yang disusun menggunung tersebut diarak sebagai rasa syukur kepada Allah atas nikmat iman dan nikmat Islam.”Tumpeng itu adalah symbol rasa syukur kita”. Ujar Ust. Fithon selaku coordinator event.

Diakhir acara aneka jajanan yang digantung ditempat acara menambah keseruan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Anak- anak sangat bersemangat ketika disuruh untuk mengambil jajan-jajan yang digantung. Tumpeng buah-buahan juga ditaruh dilapangan untuk diberikan kepada wali murid yang sekaligus menjemput anaknya pulang.

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 | NSM : 111235240537

Jl. Soekarno Hatta Kompleks Narrative City (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216