SEKILAS INFO
28-11-2022
  • 1 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 1 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
5
Des 2021
Perjalanan Spiritual Mengunduh Berkah Al-Qur'an

Lamongan, MINAN – Dalam pendidikan, upaya lahir dilakukan dengan menjalakan proses belajar mengajar sebaik-baiknya. Yang tidak kalah penting dari itu ialah upaya batin, dengan meningkatkan kualitas spiritual melalui usaha mendekatkan diri kepada Allah.

Saat seorang pendidik dekat dengan Allah, maka nur dari dalam dirinya akan memancar dengan terang. Karena ilmu pun cahaya, maka cahaya spiritual itu akan menembus ruang-ruang cahaya ilmu hingga keduanya dapat bersinergi dengan sempurna.

Dengan begitu, ilmu yang ditransformasikan kepada anak didik akan lebih mudah diterima dan mewujudkan hikmah yang bermanfaat bagi mereka.

Salah satu upaya peningkatan spiritualitas bagi ustadz-ustadzah yang diagendakan oleh Ustadz Nizarul Basyar, koordinator WIRIDQU (writing and reading Qur’an), ialah dengan melakukan ziarah religi ke beberapa tempat tujuan.

Pemberangkatan rombongan digelar di kantor Yayasan Etichal Munawwaroh yang berlokasi di desa Grogol, Lamongan. Rombongan ini akan menempuh rute panjang, dari Batu Ampar, Sampang hingga ke Mbah Yai Kholil, Bangkalan dengan tujuan akhir mengunjungi makam Sunan Ampel, Surabaya

“Di tempat-tempat yang akan kita kunjungi ada salah satu tempat disana kita mengadakan khataman bersama, yaitu di makam KYai Syamsuddin, Batu Ampar,” tutur Ustadz yang dilahirkan di bumi Melawe, Lamongan itu.

“Harapan kami, dengan agenda seperti ini, kita bisa diberikan berkah oleh Allah melalui kemuliaan orang-orang yang dekat dengan-Nya (waliyullah. red-), dan tentu saja keberkahan Al-Qur’an terus bersama-sama kita, semoga,” lanjut Ustadz Nizar. – red/mma

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 / NSM : 111235240537

Jl. Kalianyar (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216