SEKILAS INFO
01-03-2024
  • 3 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 3 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
7
Feb 2022
Pohon Qurma dan Pelepasan PPL Unisla

Panggung Orasi, Hiburan, Obrolan dan Qur’an Narasi (Pohon Qurma) merupakan bentuk ekspresi dari mapel Qurma (Al-Qur’an dan Makna). Mapel Qurma sendiri adalah muatan lokal MINAN yang mempelajari tentang isi kandungan surah-surah dalam Al-Qur’an yang dirangkum dalam bait-bait yang bisa dilagukan. Sehingga anak-anak mudah dalam menghafal dan memahami isi kandungan dari surat tersebut.

Acara tiga bulan sekali ini menampilkan kemampuan Mukmin menarasikan surah-surah Al-Qur’an lewat bibit Qurma (bait-bait) sesuai jenjang. Dari mulai kelas satu sampai kelas enam, mereka semua menampilkan surah-surah yang dipelajari sesuai target setiap jenjang.

Senin, 07 Februari 2022, acara bibit Qurma kali ini lebih spesial karena bertepatan dengan pelepasan Mahasiswa PPL Unisla yang bertugas di MINAN. Mahasiswa PPL merasa senang karena selama di MINAN mereka mendapat suatu pengalaman baru dalam belajar. “Kami merasa bersyukur mendapat pengalaman baru dalam mengajar selama di MINAN”, kata Anggit salah satu PPL di MINAN ketika sambutan di acara pohon Qurma. Dia juga merasa heran ada Qurma di MINAN. “Kami kira Qurma itu apa ? ternyata mapel”, tambahnya. Sambutan perpisahan PPL Unisla dbawakan oleh Dr. Kiky Chandra Anggraini, S. Sos, M.Pd. beliau mengungkapkan rasa syukur, mau ditempati oleh Mahasiswa Unisla untuk menimba pengalaman dalam belajar. “Kami bersyukur dan berterimakasih, anak didik kami merasa senang dan menambah pengalaman”, Kata DPL Unisla tersebut ketika sambutan.

 

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 | NSM : 111235240537

Jl. Soekarno Hatta Kompleks Narrative City (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216