SEKILAS INFO
20-06-2024
  • 3 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 3 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
11
Mar 2022
Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

MINAN – Setiap bulan Rajab Ummat Islam sedunia memperingati peristiwa besar di luar logika manusia pada umumnya 1400 tahun yang lalu, yakni peristiwa Isra’Mi’raj. Peristiwa Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW. merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW. dari Masjid Al-Haram di Makkah ke Masjid Al-Aqsha di Yarussalam dan diteruskan ke langit untuk bertemu dengan Allah SWT. di Sidrotulmuntaha yang hanya berlangsung satu malam. Perjalanan tersebut ditemani malaikat Jibril sebagai pemandu dengan menaiki kendaraan yang bernama Buroq.

Dengan tema “ Semangat Isra’ Mi’raj menuntun insan berakhlakul karimah dan Isiqomah”, MI Narrrative Quran memperingati peristiwa yang sangat luar biasa tersebut dengan membuat kegiatan yang mengedukasi para MUKMIN ( murid kreatif MINAN ) untuk meningkatkan keimanan dan dapat mengambil hikmah dari peristiwa yang sangat bersejarah tersebut. “kami sebagai pendidik harus memberitakan kabar Isra’Mi’raj ini kepada generasi-generasi Islam selanjutnya”, ujar Ustadz Fithon selaku ketua panitia acara PHBI MINAN.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 11 Maret 2022 ini dimulai dengan pemutaran film / nobar (nonton bareng)  tentang peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad. Para MUKMIN dengan khusyu’ melihat sepenggal cerita yang difilmkan karena mereka harus membuat puisi dengan tema Isra’ Mi’raj. “ Dengan puisi membelajari kepekaan intuisi anak-anak”, kata ustadz Amin sebagai juri lomba membuat puisi Isra’Mi’raj.

Masuk ke acara inti Isra’ Mi’raj diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sholawat Nabi yang dibacakan oleh ust. Dhali. Dan dilanjutkan dengan pertunjukan  boneka yang dibawakan oleh ust. Siswanto. Pertunjukan boneka tersebut berkisah tentang perjalanan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW. para MUKMINpun dengan khitmat mendengarkan kisah boneka tersebut diselingi dengan sesekali gelaktawa anak-anak karena kelucuan yang dibuat oleh ust.Siswanto.

Saya bersyukur acara Ira’Mi’raj kali ini sangat meriah”, imbuh ustadz Fithon selesai acara. Tak lupa juga sambutan Kepala Madrasah MINAN yang sangat mengapresiasi kinerja panitia Isra’Mi’raj yang sudah susah payah membuat acara Isra’ Mi’raj di gedung baru MINAN kalianya berjalan lancer dan sukses. “Singkat namun berkesan” pujian ustadzah Lilik selaku Kamad pada sambutan. Ustadzh Lilik juga berpesan kepada Para MUKMIN agar dapat menghayati dan mengambil hikmah peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. sebagai penambah semangat ibadah sholat kita dan tidak boleh meninggalkannya. “jangan sampai meninggalkan sholat, karena itu perintah langsung dari Allah SWT.”, pesan beliau.

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 | NSM : 111235240537

Jl. Soekarno Hatta Kompleks Narrative City (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216