SEKILAS INFO
28-11-2022
  • 1 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 1 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
11
Mar 2022
Sinergi Penilaian Tengah Semester dengan WAJADA (Wahana Belajar di Luar Madrasah)

MINAN-WAJADA (wahan belajar di luar madrasah) merupakan kegiatan tengah semester yang rutin dilaksanakan di MINAN. Akibat PPKM yang diterapkan pemerintah  selama 1 tahun ini Wajada yang biasanya dilaksanakan ke luar kota atau yang lain, hanya bisa dilaksanakan disekolahan atau di local kabupaten.

Bukan asatidz MINAN namanya kalau tidak kreatif. Para asatidz akhirnya membuat WAJADA di Semester Genap Tahun Pembelajaran 2021/2022 membuat kegiatan PTS yang efektif dan menyenangkan.

WAJADA yang dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 7-9 Maret 2022 kelompok Mapel UMUM  (Tematik, PKn, IPS, IPA, MTK, PJOK) hanya dilaksanakan di gedung baru MINAN saja yang bertempat di Kalianyar. Adapun jadwal kegiatan wajada sebagai berikut :

  • Kelas 1 Membuat produk mind mapping dan hiasan tentang aturan dirumah.
  • Kelas 2 Membuat produk tempat pensil dari botol bekas
  • Kelas 3 Membuat satu hasil karya dari kain flannel
  • Kelas 4 Membuat Puisi dan dihias dg Metode Montase
  • Kelas 5 Membuat kerajinan anyaman
  • Kelas 6 Membuat satu hasil karya dari kain flanel

Hari kedua, Selasa, 8 Maret 2022 bertema mapel Agama Menggunakan kuis juara 1.  Semua jenjang dari kelas 1 sampai 6 melakukan perlombaan merebut juara 1. Berikut para juara 1 masing-masing tingkatan :

Hari ketiga, merupakan puncak acara WAJADA diisi dengan outbound, di sini para MUKMIN dibentuk beberapa kelompok untuk melakukan permainan yang mengutamakan kerja sama tim. Pos Pertama, menggelindingkan ban secara estafet. Pos kedua, mnjalankan bola diatas bamboo sampai ke finish. Dan pos tiga  merupakan permaian yang ditunggu anak-anak yakni nguwot (jawa read) yakni melewati bambu di tambak (kolam ikan). Dan hanya sedikit anak-anak yang bisa mengambil hadiah di ujung bambu. “bambunya licin jadinya aku kecebur deh..” ucap arin, Mukmin kelas 3B MINAN.

Meskipun tidak kemana-mana, WAJADA MINAN tetap terlaksana dengan baik dan menyenangkan. “Seperti outbound beneran” kata idzi MUKMUN kelas 5 stelah tercebur dua kali ketika melewati bambu.

Wajah riang dan gembira bukan hanya ditunjukkan oleh para MUKMIN MINAN. Rasa syukur dan gembira juga terlihat di wajah para asatidz MINAN merasa sudah memberikan pengalamn berharga kepada para murid-muridnya meskipun hanya di lingkungan MINAN. “anak-anak sangat menikmati pts dengan menyenangkan”, kata ustadzah Hely selaku ketua pelaksana.

 

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 / NSM : 111235240537

Jl. Kalianyar (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216