SEKILAS INFO
23-07-2024
  • 3 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 3 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
18
Jun 2023
Imtihan dan Wisuda Purna Siswa kelas 6 dalam EPILOG (Exclusive Party in Leading Official Graduation)

 

MINAN – Sudah menjadi rutinitas tahunan Lembaga Pendidikan untuk mewisudakan siswa siswinya yang sudah kelas akhir. Begitu juga MI Narrative Quran ( MINAN ) yang menyambut wisudawan dan wisudawati dalam acara EPILOG ( Exclusive Party in Leading Officiel Graduation ) Imtihan dan Wisuda Purna Siswa kelas 6. Dalam acara EPILOG  ini MI Narrative Quran (MINAN) juga mewisudakan siswa siswi yang sudah lulus munaqosah Wiridqu (Writing and reading Quran) dan Tahfidz juz 3 dan 5.

Acara yang diselenggarakan di hotel El-Resas lamongan (17/06/2023) berlangsung dengan hitmat dan sukses. Meskipun dalam satu acara ada dua agenda, imtihan dan wisuda purna siswa kelas 6. “Insyaallah lelah kita menjadi lillah”, ucap ustadzah Muna selaku ketua Panitia EPILOG.

Prosesi Imtihan yang diikuti oleh 29 siswa siswi ini dilaksanakan terlebih dulu, kemudian dilanjut dengan prosesi wisuda kelas 6 yang diikuti oleh 16 wisudawan.

Kegiatan EPILOG  ini  terasa bertambah meriah Ketika para Mukmin ( Murid MINAN) menyanyikan lagu-lagu pujian dan terimakasih guru serta tari Gerakan tangan karya kelas 6.  ucapan terimakasih dan permohonan maaf diwakili oleh mujahid (wali murid) karena dengan sabar mendidik anak- anak mereka hingga lulus. “ terimakasih kepada ustadz dan ustadzah MINAN yang membimbing anak-anak kami dengan sabar dan ikhlas sampai mereka lulus”, ucap Ibu Riris (Mama Zahira kelas 6) dalam sambutan mewakili para mujahid.

Tidak lupa juga pesan dan kesan Ustadzah Lilik selaku kepala madrasah kepada para wisudawan untuk selalu membaca Al-Qur’an dimanapun dan kapanpun “ kalua kalian ingin sukses, jangan lupakan Al-qur’an, karena di dalamnya banyak keberkahan.

Dan Sambutan terakhir dari bapak H. Ainur Rahman selaku Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) kecamatan Lamongan yang sangat mengapresiasi terhadap keberadaan MI Narrative Quran yang mana mampu mewujudkan pendidikan disektor dunia dan akhirat “ Tidak salah bapak ibu menitipkan anaknya di MINAN karena dunianya dapat dan akhiratnya juga dapat”. Ujar beliau. “ program digitalisasi madrasah sudah tidak diragukan lagi di MINAN. Imbuh beliau.

Di akhir acara ada dorprice dari Lembaga untuk dua anak yang hafal 3 juz dan 5 juz Al-Qur’an, yakni Zahira (kelas 6) dan Regita (kelas 5) berupa tabungan umroh. Tak disangka-sangka juga ada surprise dari Drs. H. Abdul Ghofur, M.Ag selaku Kasi PHU Kemenag yang memeberikan satu buah Laptop kepada Regita yang sudah lulus tasmi’  5 Juz ( membaca satu dudukan).

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 | NSM : 111235240537

Jl. Soekarno Hatta Kompleks Narrative City (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216