SEKILAS INFO
23-07-2024
  • 3 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 3 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
8
Feb 2021

MI Narrative Quran menghadirkan serial short movie yang diambil dari program pembelajaran MDMS (My Diary My Story). Short movie ini akan diperankan oleh Murid Kreatif MINAN (MUKMIN MINAN). Movie perdana ini MINAN mengambil tema tentang pendidikan di masa pandemic.

GAMBARAN CERITA:

Tokoh utama seorang perempuan yang merupakan Mukmin MINAN sedang menulis buku cerita di buku hariannya. Dia bernama Asha. Dia bercerita bahwa besok adalah hari pertamanya kembali ke sekolah setelah sekian lama sekolah hanya dilakukan secara online akibat pandemic covid19. Keesokannya, sekolah menampilkan situasi yang berbeda, dimana kita semua menyebutnya sebagai “New Normal”. Semua orang menerapkan protokol covid 19, menggunakan masker, berjaga jarak, dan lain-lain.

Pada film ini berfokus pada 5 orang siswa termasuk Asha, dimana sudut pandang cerita ini diambil dari Asha yang bercerita tentang kegiatannya di sekolah saat itu. Asha sebagai pengamat dan pencerita. 5 siswa tersebut Asha, Zalfa, Bela, Ridho, dan Izzi. Secara garis besar cerita ini menceritakan bagaimana siswa mulai beradaptasi dengan situasi pandemic saat melakukan pembelajaran secara langsung di sekolah, seperti kepatuhan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan sejenisnya. Konflik yang diangkat sesederhana ketika ada siswa yang masih “bandel” atau “ceroboh” yakni dengan tidak patuh pada protocol covid 19.

Pada bagian akhir akan ditunjukkan secara visual siswa yang masih ceroboh tidak mematuhi protocol covid 19 tidak bisa hadir ke sekolah karena ijin sakit. Maka, kesimpulan yang dapat diambil hikmahnya adalah kita beradaptasi dengan New Normal yakni harus mematuhi protocol covid 19.

——————————————————————————————————————-

Producer: Lilik Durrotul Munawwaroh

Director: Evaocca Evionenza

Writer: Laili Hibatin Wafiroh & Evaocca Evionenza

Direct of Photography : Zainal Wafi & Evaocca Evionenza

Editor: Evaocca Evionenza Music

Composer: Evaocca Evionenza Casting

Director: Lilik Durrotul Munawwaroh

Lead Cast:

– Asha

– Ridho

– Izzi

– Zalfa

– Bela

– Bu Hely Supporting

Cast:

– Quantum

– Mukmin

SebelumnyaNARARASI & BIBIT QURMA (BERNARASI DALAM BAIT QURAN & MAKNA) SURAH AL - KAFIRUN SetelahnyaNARASI & BIBIT QURMA (Bernarasi dalam Bait Quran & Makna) SURAH AL KAUTSAR

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 | NSM : 111235240537

Jl. Soekarno Hatta Kompleks Narrative City (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216