SEKILAS INFO
27-07-2024
  • 3 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 3 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
28
Apr 2021
Sambut Ramadhan dengan SPAZI GEMBIRA

MINAN – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan  biasanya lembaga pendidikan mengadakan pondok Ramadhan dengan konsep yang beragam. Ditahun yang sebelumnya SPAZI (School Project and Zestful Inovation) Surat Al-Kahfi, di ramadhan tahun 2021 ini mengusung tema SPAZI GEMBIRA ( School Project and Zestful Inovation Gema Takbir Ramadhan). SPAZI GEMBIRA merupakan kegiatan rutin tahunan MI Narrative Quran (MINAN) yang dilakukan setiap bulan Ramadahan.

Kegiatan yang bertempat di MINAN PGRI dan MINAN gedung baru ini dilaksanakan mulai tanggal 19 -23 April 2021. Ramadhan tahun ini juga bertepatan dengan hari kartini, hari bumi dan hari buku. Maka kegiatan selama Ramadhan tidak melulu ngaji kitab (Red-pendalaman agama) akan tetapi memperingati hari-hari penting tersebut. “Ramadhan tahun ini special, kita akan memperingati hari kartini, hari bumi dan hari buku dengan suasana islami”, paparan miss eva selaku wakakur pada rapat pra acara.

Kegiatan SPAZI GEMBIRA sebagai berikut :

  1. Marhaban ( Meriahkan Hari Bahagia Ramadhan)

Kegiatan Marhaban diisi dengan ngaji kitab fiqih pada hari senin dan selasa tanggal 19 dan 20 April 2021. Kegiatan ini di bagi dua sesi yakni kelas 1,2 dan 3 masuk pagi. Dilanjutkan kelas 4,5 dan 6 masuk setelah kepulangan kelas kecil.

  1. MINAN Generation ( General Talent in Action)

Sebagai bentuk peringatan hari Kartini pada tanggal 21 April, Minan Generation merupakan ajang pencarian Mukmin dan Mukminat yang berbakat dan bertalenta, yang sebelumnya akan dipilih dan diseleksi oleh room teacher masing-masing.

Berikut pemenang kategori MINAN GENERATION :

  • Kategori Mukmin & Mukminat Idol : Akhmad Sahl Mubarok dan Kamilah Renata Nabilah R
  • Kategori Mukmin & Mukminat Superstar : M Basyar Alfayed F.S. dan Nurul Kholiqoh Fathal Qolbiyah
  • Kategori Mukmin & Mukminat Hits : Birril Zufar Akhzamy dan Dekhansa Tanaya Azzahra
  • Kategori Mukmin & Mukminat Sobat : Saif Arfa Syazani dan Rafifatu Rifda Rafianto P.
  • Runner up 2 : Azzam Rafif Tamam dan Zalfa Aliyah An-Nafisah A.
  • Runner up 1 : Putra Herdana Habib A. dan Anjumus Saniyah
  • Champion : Ibrahim Abdul Ghani dan Regita Putri Nuriansyah
  1. Bumi Ramadhan

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 22 April sebagi bentuk peringatan hari bumi sedunia dengan warna-warni kaligrafi  dan sedekah O2 (penghijauan di bulan Ramadhan).

  1. Literaksi (Literasi dan Aksi) dan Barbekuy

Literaksi merupakan puncak acara SPAZI GEMBIRA sembari memperingati hari buku sedunia, semua mukmin wajib membawa dan membaca buku non mata pelajaran. Dilanjutkan dengan Rewarding day dan ditutup dengan buber (buka bersama).

“Dengan agenda yang padat sembari menahan lapar dan dahaga karena berpuasa, anak-anak tetap enjoy berpartisipasi agenda tersebut”, kata Ustadz Fithon selaku kordinator PHBI seraya mensyukuri agenda SPAZI GEMBIRA yang berjalan tanpa kendala.

Rasa Syukur juga diucapkan Ibu Kamad saat sambutan penutupan SPAZI GEMBIRA. “ Semoga anak-anak mendapat tambahan ilmu dan keberkahan di bulan Ramadhan”.

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 | NSM : 111235240537

Jl. Soekarno Hatta Kompleks Narrative City (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216