SEKILAS INFO
12-04-2024
  • 3 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 3 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
10
Nov 2023
Peringatan Hari Pahlawan 2023: Suara Hati Madrasah Untuk Palestina Tercinta

Lamongan, 10 November 2023 – MI Narrative Quran Lamongan merayakan Peringatan Hari Pahlawan dengan penuh kehormatan dan kepedulian. Upacara peringatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 10 November 2023, menampilkan nuansa istimewa dengan para siswa mengenakan seragam ala Palestina sebagai bentuk solidaritas terhadap saudara muslim di Palestina.

Penggunaan seragam khas Palestina bukan hanya sekadar perayaan semata, melainkan sebagai wujud nyata rasa peduli terhadap kondisi sulit yang tengah dihadapi oleh saudara kita sesama muslim di Palestina. Kepedulian ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan kekuatan bagi seluruh siswa MI Narrative Quran Lamongan untuk selalu berbagi dan membantu sesama, sejalan dengan semangat peringatan Hari Pahlawan.

Setelah upacara, dilakukan juga penggalangan Donasi Peduli Palestina sebagai bagian dari kontribusi nyata Madrasah dalam membantu meringankan beban saudara-saudara muslim di Palestina yang tengah mengalami situasi sulit. Semua siswa dan ustadz-ustadzah diharapkan dapat bersatu dalam memberikan dukungan dan bantuan yang dibutuhkan oleh oleh saudara kita sesama muslim di Palestina.

Setelah upacara, kegiatan tidak berhenti di situ. Siswa-siswi MI Narrative Quran Lamongan melanjutkan peringatan Hari Pahlawan dengan ziarah ke makam Mbah Lamong dan Mbah Hisyamuddin dengan menaiki Bus Tayo. Kegiatan ini menjadi momen refleksi untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keadilan.

Selain itu Ketua Yayasan Ustadzah Laili, menyampaikan puisi di depan para siswa yang berjudul “SUARA HATI MADRASAH UNTUK PALESTINA TERCINTA”. Pembacaan puisi begitu khidmat sehingga banyak siswa-siswi yang sampai meneteskan air mata. Melaui puisi yang dibacakan, beliau berharap agar siswa-siswi dapat menginternalisasi nilai-nilai kepedulian, keberanian, dan semangat berjuang yang telah ditorehkan oleh para pahlawan. Solidaritas dengan saudara-saudara kita di Palestina adalah langkah kecil yang dapat kita ambil untuk menciptakan dunia yang lebih baik.

Dengan menggabungkan peringatan Hari Pahlawan, kepedulian terhadap sesama, dan penghormatan kepada para leluhur, MI Narrative Quran Lamongan berkomitmen untuk terus membentuk generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat luas untuk bersatu dalam mewujudkan perubahan positif bagi dunia.

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 | NSM : 111235240537

Jl. Soekarno Hatta Kompleks Narrative City (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216