SEKILAS INFO
27-07-2024
  • 3 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 3 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
18
Okt 2021
Summer Camp : Mengembalikan Kebiasaan Baik Mukmin MINAN

Kegiatan kemah pada musim panas atau yang lebih akrab dengan istilah summer camp merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh MI Narrative Quran yang diikuti oleh semua mukmin (red: siswa) MINAN. Mulai dari kelas satu sampai kelas enam. Summer camp sendiri adalah singkatan dari Super Moment of MINAN Hero Creative, Active, Motivated, Powerfull. Yaitu Program yang menerapkan character building dengan kembali membiasakan kebiasaan-kebiasaan baikdan meningkatkan kecintaan pada sekolah MINAN.

Kegiatan yang bertempat di Narrative city, kalianyar berlangsung selama dua hari yakni tanggal 15-16 Oktober 2021. Para Mukmin kelas satu dan kelas dua hanya mengikuti sampai pukul 18.00 di tanggal 15. Sedangkan  kelas tiga sampai enam bermalam di Narrative city.

Summer camp di hari pertama bekerja sama dengan team pemadam kebakaran Lamongan. Anak anak sangat antusias ketika team damkar memberikan materi cara memadamkan api dengan cara traditional dan modern. Diakhir acara para mukmin bermain basah-basahan dengan team damkar. Setelah itu kelas satu dan kelas dua pun pulang.

Acara dilanjutkan sampai malam, anak kelas tiga sampai kelas enam mempersiapkan yel-yel kelompok mereka masing-masing. Karena setelah sholat isya’ ada beberapa agenda yang harus dilakukan oleh para mukmin. Yaitu jelajah malam dan renungan malam.

Kegiatan summer camp merupakan kegiatan rutin tahunan untuk membangun character building,dan leadership anak-anak. Seperti yang diungkapkan kepala madrasah saat sambutan penutupan summer camp,”Anak-anak seharian penuh digembleng oleh pendamping dan ustadz-ustadzah agar tercipta cararcter building yang baik, sehingga terbentuk akhlakul karimah baik di sekolah maupun di rumah”.

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 | NSM : 111235240537

Jl. Soekarno Hatta Kompleks Narrative City (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216