SEKILAS INFO
27-07-2024
  • 3 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 3 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
28
Sep 2022
WAJADA (Wahana Belajar di Luar Madrasah) yang Selalu Mengesankan

Untuk mencapai pengalaman belajar yang mengesankan, para murid-murid Kreatif Minan (Mukmin) diajak untuk merasakan dan berinteraksi langsung dengan objek-objek yang menjadi salah satu bagian dari bahan ajar yang mereka pelajari di Madrasah, tidak melulu hanya melihat buku pelajaran. Dalam   hal ini, para Mukmin diajak bepergian untuk belajar sesuai dengan pelajaran yang dipelajari sambil berwisata. Untuk mewujudkan itu semua, salah satu program MI Narrative Quran yaitu kegiatan WAJADA (Wahana Belajar di Luar Madrasah).

Kegiatan ini diikuti oleh 215 siswa Kelas 1-6 dan 42 Ustadz-ustadzah. Semua peserta berangkat dari titik awal yaitu halaman MI Narrative Quran dengan menggunakan 4 bus dan diberangkatkan pukul 07.00 WIB ke Pacet Mini Park Mojokerto pada hari Senin, 26 September 2022. Sesampainya di lokasi, para Mukmin diarahkan untuk welcome drink, pembukaan acara, dan sesi foto Bersama yang selanjutnya disambung dengan acara Ice Breaking. Kemudian acara dilanjutkan dengan outbond secara bersamaan. Panitia sudah menyiapkan beberapa jenis permainan yaitu War of ball, ATV, Edukasi Pembuatan Tempe, Bulding structure, Water transfer, tree ball dan flying fox.

Selama kegiatan berlangsung, siswa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan riang gembira. Semua siswa pun berhasil menyelesaikan setiap tantangan permainan dengan baik dan berani. Kegiatan diakhiri dengan sholat berjamaah di musholla, dilanjutkan dengan makan siang bersama. Setelahnya, siswa berenang di wahana Waterbom dan bersih diri di area Pacet Mini Park. Peserta terlihat ceria dan bersemangat dalam mengikuti sesi acara sampai pulang. Semoga seluruh Mukmin mengambil hikmah dari game yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 | NSM : 111235240537

Jl. Soekarno Hatta Kompleks Narrative City (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216