SEKILAS INFO
26-07-2024
  • 3 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 3 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
15
Jul 2022
Rapat Kerja dan Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

Implementasi Kurikulum Merdeka menjadi salah satu sesi penting dalam Rapat Kerja (Raker) Guru dan Karyawan MI Narrative Quran Lamongan pada Rabu-Kamis, 13-14 Juli 2022. Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka, membahas tentang bagaimana merancang pembelajaran sebagai materi utama. Meliputi pengenalan tujuan pembelajaran (TP), capaian pembelajaran (CP), dan alur tujuan pembelajaran(ATP). CP ditetapkan oleh Kementrian Agama untuk dikembangkan oleh guru. Selain itu, bahwa untuk menyusun TP dan ATP harus disesuaikan dengan kondisi Madrasah dan peserta didik.

Materi tentang merancang projek penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil Alamin disampaikan oleh Tri Sagirani dari Surabaya pada sesi hari kedua raker. Beliau menjelaskan tentang enam tahapan penyusunan projek. Mulai dari menyusun alokasi waktu, membentuk tim fasilitasi proyek, idetifikasi tingkat kesiapan satuan pendidikan, pemilihan tema, penentuan topik, dan merancang modul proyek.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Madrasah Ustadzah Lilik berpesan agar wali kelas serta guru mata pelajaran pengampu kelas I dan IV bisa mengadakan pertemuan yang lebih intens dalam rangka mensukseskan Implementasi Kurikulum merdeka.

Beliau berharap dengan pertemuan tersebut guru-guru dapat berdiskusi dan belajar bersama secara lebih santai serta memudahkan pengenalan implementasi kurikulum merdeka secara lebih mendalam.

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 | NSM : 111235240537

Jl. Soekarno Hatta Kompleks Narrative City (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216