SEKILAS INFO
26-07-2024
  • 3 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 3 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
8
Okt 2022
Grebeg Tumpeng Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu apresiasi untuk selalu menjunjung tinggi Rasulullah. sebagai suri tauladan di muka bumi ini. Pada hari Jum’at 7 Oktober 2022, Alhamdulillah MI Narrative Quran telah melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Acara dimulai dengan pembacaan Sholawat yang diikuti oleh seluruh siswa yang berpusat di Musholla, setelah itu dilanjutkan dengan arak-arakan Grebeg Tumpeng yang berisi aneka buah-buahan yang diarak dari depan Musholla digotong keluar memutari Minan melewati Loby, Gerbang utama, selanjutnya menuju ke Gerbang selatan kemudian masuk lagi ke Musholla. Di Akhir acara ada Tumpeng yang berisikan buah-buahan dijadikan rebutan bagi siswa-siswi, namun semua siswa pada akhir acara tetap mendapatkannya tanpa terkecuali. Hal ini sangat baik sekali untuk penanaman karakter cinta kepada rosul panutan kita umat islam dan sebagai pembelajaran yang patut kita lestarikan serta semoga anak didik kita sebagai umat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah dan Rasul-Nya.

Mudah-mudahan, dengan digelarnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menjadi wasilah untuk memperbaiki akhlak dan juga karakter para siswa-siswi MI Narrative Quran. Dengan mengajarkan keteladanan sejak dini Insya Allah ke depan bisa menjadi pribadi dan generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah, berjiwa sosial tinggi, serta bersikap, bertutur kata yang santun, sesuai dengan tuntunan Al Qur’an dan Hadits. Semoga Seluruh siswa yang sudah mengikuti kegiatan ini mendapat tambahan pengalaman yang berharga untuk ke depan menjadi lebih baik.

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 | NSM : 111235240537

Jl. Soekarno Hatta Kompleks Narrative City (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216