SEKILAS INFO
26-07-2024
  • 3 tahun yang lalu / Madrasah Ibtidaiyah Narrative Quran (MINAN) adalah pengukir sejarah pendidikan baru di Lamongan yang berkomitmen melahirkan generasi emas pecinta Al Quran yang mampu mengisahkan narasi Al Quran dengan kemahiran bahasa yang dimilikinya.
  • 3 tahun yang lalu / Senin, 25 Januari 2021 Pengumuman Placement Test Peserta DiDik Baru Tahun Pembelajaran 2021-2022.
10
Jan 2022
0
Jejak Ke-Islam-an, di MI Narrative Quran Lamongan

MINAN, Dalam membentuk generasi yang Islami, MI Narrative Quran (MINAN) tidak mau tanggung-tanggung. Setiap lini kecerdasan yang dapat dikembangkan, digarap dengan semaksimal mungkin, termasuk dalam hal kecerdasan spiritual. Insan yang kuat secara spiritual dan religius dapat dibentuk dengan memperkenalkan hal-hal yang terkait dengan Islam dan ke-Islam-an, termasuk sejarahnya.

Dimensi manusia selalu terkait dengan waktu, tempat dan peristiwa. Oleh karena itu, sejarah tidak dapat terlepas dari kilas balik tempat-tempat yang terkait akan setiap peristiwa yang terjadi di suatu waktu. Begitu pun sejarah Islam yang penyebarannya sebagai sebuah agama telah malang-melintang ke seluruh penjuru dunia. Beberapa tempat, dari sebuah kota hingga sebuah Negara, terkait dengan sejarah ke-Islaman, baik kelahiran, kejayaan hingga kemundurannya.

Oleh karena itu, dengan ide besar memperkenalkan sejarah Islam sejak dini, MINAN menyematkan nama-nama kota dan Negara, yang memiliki keterkaitan dengan sejarah perkembangan Islam, sebagai nama kelas, dari kelas 1 sampai kelas 6. Inilah beberapa nama kota dan Negara yang telah dipergunakan sebagai nama kelas di MINAN berikut ulasannya

1. Amman

Baca ulasannya, klik disini

 

2. Baghdad

Baca ulasannya, klik disini

 

3. Cordoba

Baca ulasannya, klik disini

 

4. Cairo

Baca ulasannya, klik disini

 

5. Abu Dhabi

Baca ulasannya, klik disini

 

6. Brunei

Baca ulasannya, klik disini

 

7. Istanbul

Baca ulasannya, klik disini

 

8. Riyadh

Baca ulasannya, klik disini

Agenda Kegiatan

Video Terbaru

Data Madrasah

MI Narrative Quran Lamongan

NPSN : 69993353 | NSM : 111235240537

Jl. Soekarno Hatta Kompleks Narrative City (Selatan Perumahan Green Flower) Lamongan (0322) 3106655
KEC. Lamongan
KAB. Lamongan
PROV. Jawa Timur
KODE POS 62216